header

SELURUH PROSES PELAYANAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Jumat, 21 Agustus 2015

Kegiatan Day Care Service di Bapelsos Lansia Cepiring Kendal

Kegiatan Day Care Service adalah program dari Kementrian Sosial RI yang bertujuan agar lansia potensial memiliki satu usaha ketrampilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berkaitan dengan kegiatan tersebut Bapelsos Lansia Cepiring Kendal telah menyelenggarakan kegiatan Day Care Service dengan berbagai kegiatan diantaranya : Bimbingan Kerohanian, Bimbingan Fisik/Olahraga, Bimbingan Ketrampilan (membuat kerupuk karak, pisang sale, bakso tahu, tahu goreng, rengginang, anyaman bambu) sesuai dengan minat dan ketrampilan peserta.



Kegiatan ini dilaksanakan 1 minggu 2 kali pertemuan dengan durasi 8 jam untuk satu kali pertemuan. Peserta yang mengikuti sebanyak 20 orang terdiri dari lansia potensial yang berada di desa-desa sekitar Balai seperti Desa Botomulyo, Desa Podosari, Desa Pandes, Desa Cepiring, Desa Karangsuno dsb, dengan mendapat fasilitas seperti snack, makan siang, bantuan transportasi dan pengusulan bantuan paket stimulan bagi mereka yang berminat untuk berusaha.
Untuk biaya operasional kegiatan ini menggunakan dana yang bersumber dari dana anggaran Dekonsentrasi Kementrian Sosial RI.

 Ketrampilan pembuatan Krupuk Karak

 Ketrampilan pembuatan Tahu Bakso

 Ketrampilan pembuatan Pisang Sale

Pemberian bantuan transportasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar